Senin, 24 Oktober 2011

Kegiatan Patroli Menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri

Kegiatan Patroli Menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri


Dalam mengahadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri Balai Karantina Pertanian Kelas II Tanjungpinang selain operasi pasar, juga mengadakan kegiatan patroli pelabuhan tidak resmi. Tugas karantina disini cukup sulit, jadi selain harus memantau masuk dan keluarnya komodity pertanian juga harus memantau keberadaan hama peyakit pada hewan dan tumbuhan. Kegiatan patroli dilakukan oleh seluruh pegawai baik yang dari fungsional khusus maupun fungsional umum. Kegiatan dilakukan sehari 3 kali dan di roling oleh seluruh pegawai.

Dalam kegiatan patroli ini kadang petugas patroli harus kucing-kucingan dengan pemilik komodity, kadang pemilik komodity ada yang bekerjasama dengan baik tapi ada juga yang berusaha menghindari petugas. Namun selama patroli berlangsung hingga akhir perayaan Hari Raya Idul Fitri tidak ada masalah yang cukup berarti.

Banyak pelabuhan tidak resmi di Pulau Bintan ini yang menjadi lokasi Patroli Balai Karantina Pertanian Kelas II Tanjungpinang, antara lain Pelabuhan tidak resmi Batu 8 Atas, Pelabuhan tidak resmi Dompak Lama, Pelabuhan Tidak Resmi Tanjung Unggat, Pelabuhan tidak Resmi Barek Motor, Pelabuhan Tidak Resmi PLN Kijang, Pelabuhan Tidak Resmi Pasar BAru, dan masih banyak pelabuhan-pelabuhan tidak resmi lainnya.

Pada Patroli yang dilakukan dalam rangka mengahdapi Bulan RAmadhan dan Hari Raya Idul Fitri terbilang cukup sukses, hal ini dapat dilihat indikasinya bahwa persebaran hama penyakit hewan dan tumbuhan dapat dikendalikan dengan baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar